Hati-Hati Dengan Telkomsel Flash

Standard

Berikut ini hanyalah pengalaman burukku menggunakan telkomsel flash, mudah-mudahan pengalaman buruk ini tidak menimpa teman-teman semua. Cerita ini bermula pada tanggal 26 April 2011, saya menelepon seorang teman di Lhokseumawe meminta tolong untuk dibelikan kartu perdana telkomsel flash di graphari telkomsel Lhokseumawe, alasannya pada saat itu saya sedang berada di kota Idi dan sudah mencoba mencari-cari kartu perdana telkomsel flash di sana tapi enggak ada yang jual. Nah pada malam harinya saya sudah berada di Lhokseumawe dan menumpang menginap di rumah teman yang membelikan kartu perdana telkomsel flash tersebut, saya tanya berapa harganya, diapun menjawab 60 ribu rupiah. Karena sudah enggak sabar mau mencoba koneksi internet telkomsel flash dengan modem Huawei E 180 yang baru dibeli, saya pun membuka paket perdana kartu telkomsel flash tersebut, setelah mensetting APN dan lainnya saya pun mengirim sms melalui laptop ke nomor 3636 dengan isi sms ” UL ON 50 ” sms ini terkirim tanggal 27/04/2011 00:45:31, tujuannya adalah guna mengaktifkan paket perdana telkomsel flashnya. Tidak lama kemudian saya menerima sms dari 3636 “Anda akan mengaktifkan paket unlimited Anda Rp 50000/30hr (speed up to 384 kbps). Ketik UL<spasi>YA kirim ke 3636” sms ini saya terima tanggal 27/04/2011 00:45:24, saya tidak tahu apakah ada perbedaan antara waktu di laptop saya dan server telkomsel. Lalu saya kirim sms “UL YA” sms ini saya kirim 2 kali pada tanggal 27/04/2011 00:46:27 dan 27/04/2011 00:47:26, dan untuk ke dua sms tersebut saya menerima jawaban “N/A” pada tanggal 27/04/2011 00:46:20, anehnya waktu server telkomsel tidak sesuai lagi.

Sampai disini saya langsung melakukan koneksi internet, anggapan saya bahwa paket telkomsel flash saya sudah diaktifkan, hal buruk baru terjadi ketika saya tidak bisa lagi membuka website dan lainnya pada tanggal 27/04/2011 23:37:24, karena penasaran saya pun menelepon 116 untuk menanyakan kenapa saya tidak bisa membuka web dan lainnya padahal koneksi internet jalan, alangkah terkejutnya saya ketika tahu bahwa katanya paket telkomsel flash saya belum diaktifkan dan pulsa saya hanya tinggal 44 rupiah. Dan dengan entengnya si operator bilang silahkan isi pulsa untuk bisa mengaktifkan telkomsel flashnya. Dengan nada marah saya pun bilang “telkomsel sudah melakukan penipuan dan saya pun membuang kartu perdana telkomsel flash ke tong sampah sambil menutup telepon”, emosi pastinya ……………

Kesimpulan yang saya dapat adalah bahwa pada saat saya mengaktifkan telkomsel flash ada gangguan pada server telkomsel sehingga telkomsel flash saya tidak diaktifkan, saya pribadi merasa tidak terlalu bodoh sehingga tidak bisa untuk hanya membaca manual di paket perdana telkomsel flash dan mengirim sms, hal ini terbukti karena saya bisa membuat blog ini, bener kan teman-teman …….

Nah buat teman-teman yang akan mencoba telkomsel flash ada baiknya untuk memperhatikan balasan sms dari 3636 secara detail agar pengalaman buruk saya tidak terulang keteman-teman, sayangkan 60 ribunya di telan telkomsel, mending buat bantu anak yatim atau pembangunan masjid, mudah-mudahan pengalaman buruk ini bisa menjadi pelajaran buat teman-temen, seperti pepatah bilang ” pengalaman orang lain adalah guru yang paling berharga”……………………..

6 thoughts on “Hati-Hati Dengan Telkomsel Flash

  1. saya agak mirip dengan begitu… tapi tidak sampai nge buang.. masih sayang… waktu itu terjebak dengan salahnya saya pada waktu UL 50 (tanpa ON) kirain sudah bisa… ternyata belum… padahal ketika UL INFO sudah aktif. dan Sudah aktif browsang-browsing… pulsa masih tetep… dan ketika pagi2 cek2 *888# pulsa ludes… intinya memang harus rajin cek pulsa… dan waspada.. saya pakai telkomsel flash yang limapuluh ribu prabayar itu… harga perdana 75ribu… lumayan sih sebenere.. karena terbantu kualitas sinyal… dibanding dengan three yang sinyalnya bikin emosi… (emang tergantung daerah sih..) three emang lebih mudah aktifasi dan bisa buat nelpon dan sms, gak tau yach.. telkomsel flash ini gak bisa buat nelpon… sms bisa…

    • Ya, emank sih dengan banyaknya operator yang beroperasi di Indonesia memudahkan kita untuk memilih mana yang terbaik, biarkan saja mereka perang tarif toh kita yang diuntungkan. Kalo saya sih udh pernah pake Indosat IM2, Flash, XL dan smart, menurut saya smart dan xl lumayan ok, cuma mungkin mesti mempertimbangan daerah jangkauannya udh 3G atau Edvo, thanks udh sharing di comentar bro ….

  2. wildan

    ternyata memang benar kata mas bro,,,telkomsel memang benar penipu,masa baru ja tadi siang saya beli modem telkomsel flash dengan hadiah kartu perdana flash unlimited…saya coba aktifn langsung dcounter’y kta mbak spg’y sudah aktif dan bisa langsung digunakan kata’y,sudah tahu ssaya masih jauh kurang paham tentang pengunaan modem,setidaknya mbak tersebut menjelaskan sedikit’y tentang modem tersebut…eh malah ngbahas tentang isi pulsa’y dan disuruh mengisi pulsa lagi biar tenang internetan’y kata’y….setelah saya pikir2 lagi bwt apa langsung isi pulsa kan disini’y gratis internetan 3bulan,tapi saya menurut saja apa yang dikata mbak spg tersebut,mungkin juga ada benar’y setelah itu truz saya langsung isi pulsa lagi 50rb,euh setelah dipake cuma beberapa menit koneksi langsung ngilang gtu ja,,,kirain gangguan,,eeh ternyata saya cba cek plsa tinggal Rp.32…gk parah gmn coba…hohhhh sa….ing

    ni pengalaman pertama saya tentang modem,,,dan pengalaman tersebut membuat saya kesal banget terhadap terkomsel…

    bwt kalian mas bro-mas bro yang lain hati2 dengan telkomsel flash….

    telkomsel bangsat….

Leave a Reply

