Aplikasi-aplikasi yang harus di install di gadget Android

Standard

Wah –wah sekarang ini bingung yang ngikuti perkembangan teknologi, karena kalo diikutin bisa buat kangker alias kantong kering he he he. Banyak sekali gadget yang digelontorkan ke pasar oleh para produsen, mulai dari Blackberry, Iphone sampe Android. Nah buat yang punya gadget Android baru mungkin lagi nyari-nyari ya, kira-kira aplikasi apa yang cocok buat diinstallkan di Android gadgetnya. Karena tanpa tambahan aplikasi yang dibutuhkan jadi sia-sia deh beli mahal-mahal tuh gadget. Biasanya disetiap Android gadget sudah tersinstall Android Market, yang berfungsi buat install aplikasi baru secara online. Android Market hampir sama fungsinya dengan Blackbery App Word nya Blackberry, dimana keduanya menyediakan aplikasi-aplikasi tambahan baik itu free atau berbayar. Namun karena satu dan lain hal terkadang Android Market tidak tersedia di gadget yang dibeli, biasanya tablet-tablet PC dari China seperti punya saya, tapi enggak usah kwatir karena untuk menambahkan aplikasi di Android gadget tidak lah sulit, cukup download aplikasinya lalu install manual aja. Oh ya exstensi file Android adalah APK, berikut ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang aplikasi-aplikasi yang mungkin dibutuhkan buat teman-teman yang memakai Android.

  1. Palringo aplikasi yang digunakan buat chat di Facebook, Yahoo Messenger, Gtalk dan lainnya
  2. Document to go, aplikasi yang digunakan buat Edit dan View file dari Microsoft Word, Excel dan Power Point
  3. ES File Explorer yaitu aplikasi yang digunakan untuk manajemen file dan folder hampir sama fungsinya dengan Windows Explorer di PC
  4. ES Task Manager aplikasi buat task yaitu mematikan (force close) aplikasi yang crash di android hampir sama fungsinya dengan task manager di windows
  5. Wifi Manager aplikasi yang digunakan untuk memanajemen koneksi wifi
  6. Adobe Reader aplikasi yang digunakan untuk View file PDF
  7. App Monster aplikasi yang digunakan buat uninstall aplikasi
  8. Barcode Scanner aplikasi yang digunakan buat membaca barcode
  9. App Brain aplikasi yang digunakan buat syncronisasi dengan Android market

Itu dia beberapa aplikasi yang mungkin bisa ditambahkan di gadget Android Anda, untuk download aplikasi tersebut di atas silahkan klik disini. Buat yang ingin tahu banyak tentang aplikasi-aplikasi android silahkan download ebook nya disini.

Demikianlah semoga bermanfaat, untuk saat ini yang bisa disharing segitu dulu soalnya baru gunain tablet Android 1 bulan sudah dirusakin sama temen, jadi enggak bisa belajar banyak soal Android, susah kan kalo enggak ada barangnya, oh ya  ingat untuk tetap belajar dan berbagi ya …….

 

2 thoughts on “Aplikasi-aplikasi yang harus di install di gadget Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s