Samsung B7320 sahabat setia ku

Standard

Cerita in hanyalah pengalaman ku menggunakan Samsung B7320 nama kerennya adalah Omnia Pro atau Jacky, sudah lebih kurang 1,5 tahun aku memakainya, awalnya sih beli second seharga 1,8 juta dengan garansi 11 bulan, maklum waktu itu harga barunya masih 2,3 juta, jadi enggak bisa beli baru berhubung uangnya enggak cukup.

Awalnya sih aku pakai Samsung Valencia, tapi karena baterainya enggak tahan lama akhirnya aku jatuh hati ke Jacky, yang buat aku jatuh hati ke dia adalah harga yang sesuai kantong dan fitur yang ditawarkan.

Nah fitur yang kerap aku gunain di Jacky ini yang pastinya buat nelepon dan sms , nelepon selain voice aku juga bisa pake video call, khusus untuk smsnya inbox dan sent sms digabungin satu jadi bentuknya udah seperti chat gitu. Selain itu aku juga bisa buka manual book perbaikan mesin yang berformat PDF, Word atau Power Point, jadi enggak repot buat buka2 primbon lagi waktu dapet masalah di pelanggan. Fitur lain yang sering aku gunain adalah browsing internet buat baca berita seputar sepak bola, update status di FB atau Twitter, khusus untuk email bisa real time baca email karena ada fitur sync email enggak kwatir lama buat bales email penting. Dengan jaringan 3,5 G koneksi internet emank terasa lebih cepet dengan catatan saat digunakan kita berada di coverage are jaringan 3,5 Gnya. Sekali2 aku juga gunain fitur internet sharing buat koneksi internet dari laptop atau PC jadi jackynya buat modem (udh pernah dicoba di Windows XP dan Ubuntu). Nah buat backup data2 yang diponsel fitur syn juga bisa digunain, kalo sewaktu2 butuh format hp, aku cukup syn email atau folder buat ngembaliiin data2 kontak yang ada di hp, bayangkan aja kalo harus ngetik satu2 700 kontak apa enggak buat badan pegel linu ha …ha…..ha……

Nah berikut ini adalah aplikasi yang aku tanamkan di dalam Jacky, buat temen2 yang punya ponsel Windows Mobile 6,5 mungkin bisa jadi refererensinya.

  1. Opera mobile buat browsing internet terasa lebih cepet dibandingkan browser bawaannya internet explorer
  2. Palringo buat chat di FB, Google Talk, Yahoo Messenger dan lainnya
  3. CorePlayer buat denger MP3 dan mainkan video (3GP, AVI, MP4 atau FLV)
  4. WmIRC aplikasi yang sama dengan MIRC
  5. SKTools ,aplikasi utility buat ngebersihin file2 yang enggak penting, fungsinya hampir sama dengan registry cleaner di windows
  6. Façade aplikasi theme buat mempercantik tampilan Jacky
  7. Fontchange UI buat ganti huruf yang digunain
  8. Magic Call buat ngeblok panggilan yang enggak diinginkan atau neblog orang2 iseng yang suka miscall dengan private number
  9. SmartphoneTracker buat ngelacak posisi hp kamu yang dicuri orang, ponsel akan secara otomatis kirim sms jika ponsel yang dicuri dimasukin SIM Card baru asalkan hp itu belom di format
  10. Garmin Mobile XT aplikasi yang aku gunain buat lihat peta digital tampa bayar, bisa mencari tempat yang menarik (POI) di suatu daerah dengan memanfaatkan fitur A-GPS bawaan Jacky

Dengan fitur itu bisa nemanin aku saat beraktivitas, misalnya pas lagi dalam perjalanan diluar kota sambil ngilangin stress di bus aku biasa chat dan denger MP3 bayangkan aja memori yang bisa ditanamkan sampe 32MB, so pasti banyak Video atau MP3 yang bisa dimainkan. Dengan kamera 3,2 Mega lumayanlah buat jeprat jepret foto kalo dapet lokasi yang menarik pas jalan2. Nah buat temen2 yang mau install koleksi aplikasi buat Samsung B7320 atau ponsel Windows Mobile silahkan download disini dan disini (linknya dibuat 2 supaya uploadnya enggak berat soalnya ukuran file keduanya sampe 27 MB)

Jadi enggak salahkan kalo Samsung B7320 adalah sahabat yang selalu setia nemenin aku, sayang oi kalo mau dijual ……

 

16 thoughts on “Samsung B7320 sahabat setia ku

    • Kisaran Harga Antar 1,4 Juta sampai dengan 1,6 juta 2nd bos, beli Blackberry aja sama aq Blackberry 8220 harganya Cuma 1,3 juta dengan memory 2GB gimana … minat ……

  1. bim2

    permisi gan…untuk para pakar yg udah pakek samsung omnia pro B7320 ada yang tau ngga cara ganti nada SMS omnia pro ini?kalau nada dering bisa diganti tapi kalo sms susah abisnya bosen banget nada sms bawaan windows yang gitu2 aja.please kasih solusinya ya,kalaupun ada aplikasinya minta linknya dong…makasih….

Leave a Reply

